Wednesday, May 4, 2011

2011, A Bad Year for the Indonesian Moviefreak :(

Lho kenapa? Bukannya 2011 banyak film bagus??
Yah emang sih buaanyaak banget film bagus atau bisa dibilang film blockbuster di taun 2011 ini kayak Thor, Captain America, Fast Five, Pirates of The Caribbean, dll tapi pemerintah kita ngeberlakuin suatu aturan (gue juga kurang ngerti keseluruhannya) yang jelas intinya ngelarang film luar buat ditayangin di Indonesia.. Trus gimana? Apa kita kalo nonton di bioskop nontonnya film Indonesia yang hampir semuanya low budget low quality nih? Ya bayangin aje misalnya lo malem mingguan ke bioskop cuma buat nonton Kuntilanak Kesurupan atau Pocong Mandi Goyang Pinggul?? Ga mungkin kan? Mending kalo filmnya bagus kayak Laskar Pelangi, Tanah Air Beta atau Tanda Tanya, cuma kan sekarang jarang banget film Indonesia yang kayak gitu, sekalinya ada pasti langsung jadi kontroversi deh kayak film Tanda Tanya kemaren.. Padahal cuma gara gara temanya menyinggung SARA aja heboh, giliran film horor yang ada adegan bokepnya aja selow selow aja kayaknya..
Nah itulah, gue miris sekarang liat bioskop yang isinya film film ga jelas Indonesia gini, ya ada sih film barat tapi film barat yang diputer tuh film yang lama alias yang dulu belum sempet ditayangin misalnya never back down, battle for terra, dll. Bahkan di Malang aja kemaren baru tayang film Death Defying Acts! Gila tu film kan keluaran taun 2008! Capeee deeeh -,-
Ayo dong pemerintah, film barat itu kan bisa aja jadi panutan bagi sineas sineas di Indonesia buat bikin film bermutu. Atau dengan ga dibolehinnya film luar tayang, emang pemerintah mau kalo industri film/dvd bajakan pada merajalela? Kalo gini kan orang pada milih jalan pintas buat beli bajakannya aja.. Jujur, gue kurang suka nonton dvd bajakan, tapi kalo keadaannya gini ya terpaksa deh beli -__-"
Mungkin yang gue ditulis diatas bisa dibaca pemerintah (ngarep) hehe.. Keluhan gue mungkin ga seberapa dibandingin ama keluhan keluhan moviefreak lain di Indonesia hahaha.. Tolak pelarangan film luar di Indonesia! Maju terus industri perfilman tanah air! Merdeka!!

1 comment:

  1. gw ga ngerti nih yg salah sebenarnya pemerintah apa 21 nya? menurut gw sih pemerintah ga salah2 amat netapin pajak, toh emang tugas mereka netapin pajak dan 21 knp susah amat sih bayar pajak, mereka malah lebih bangkrut kalo ga bayar pajak kan kenyataannya?! mereka ga bisa nayangin film orang2 males nonton, yaaa mereka ga punya pemasukan dong.. kalo gw banyak duit gw buka usaha bioskop deh
    gpp dh harga bioskop mahal dikit krn kena pajak agak gedean yang penting ttp bisa nonton film2 seru apalagi HarPot TERAKHIR T.T ga indah bgt tinggal akhirnya doang ga nonton!

    ReplyDelete